Chat dg Romy

Histats

Flag Counter

Tempat Belajar Bikin Web, Blog dan Bisnis Online untuk Pemula (Gaptek) dibimbing step by step !!

Pengikut

Sabtu, 20 April 2013

Arti Bisnis Online..?


Bisnis Online bukan lagi menjadi istilah asing di Indonesia, baik kita yang kesehariannya terbiasa menggunakan internet ataupun tidak. Apapun definisi yang diberikan untuk bisnis online ini, yang jelas pelaku bisnis ini memperolah keuntungan dari adanya internet.
Ada sebagian orang yg mengartikan Bisnis online adalah sesuatu aktifitas bisnis baik jasa maupun produk yang ditawarkan melalui media internet mulai dari negoisasi hingga kegiatan transaksinya, seperti menjual software, ebook dan sejenisnya tanpa harus bertatap muka dengan customer. Saya sendiri  lebih setuju apabila Bisnis online didefinisikan sebagai “sesuatu aktifitas bisnis yang kegiatannya dilakukan melalui media internet” apapun itu jenis bisnisnya. Dengan kata lain meski kita hanya seorang marketing dari sebuah perusahaan dan melakukan aktifitas marketing melalui media internet.

Sebagai contoh ketika saya membantu rekan kerja saya untuk menawarkan usahanya yakni cetak MUG bergambar melalui Media web www.ninedigitalcollection.com saya bisa menjual 100 pcs mug dalam satu minggu, dimana fee yg saya dapatkan setiap 1 pcs nya Rp.5000 tanpa harus menjadi karyawan di tempat rekan saya.

Jika saya dapat membantu penjualan perusahaan lain namun tanpa harus menjadi karyawan dan dalam aktifitas menjual saya 100% melalui media internet, bukankah saya melakukan bisnis online?
Itulah mengapa saya lebih setuju dengan pendapat saya diatas perihal definisi BISNIS ONLINE.

Terimakasih telah berkunjung di blog saya, silahkan tinggalkan komentar sebagai masukan dan tunggu artikel berikutnya.!!

Salam sukses

0 komentar

Posting Komentar